4 Buku Seru Untuk Mengisi Waktu Libur Lebaran Kamu

Liburan telah tiba, mungkin beberapa dari kalian sedang bingung mencari buku untuk dibawa ketika liburan atau sekedar dibaca saat sedang santai di rumah.

Kali ini kita akan merekomendasikan 4buku yang bisa mengisi waktu liburanmu, baik dari pengarang luar maupun dalam negeri.

1. Dunia Mara oleh Sitta Karina

Novella, yang terlebih dulu pernah jadi narasi bersambung untuk majalah Gogirl, ini menceritakan mengenai Mara Syadiran yang jemu dengan doktrin yang senantiasa diulang-ulang oleh Ibunya, yakni ‘lulus, mencari kerja, menikah’

Mara menginginkan menguber cita-citanya jadi perangkai bunga, pekerjaan yang dipandang oleh Ibunya jadi pekerjaan yang ‘gak juga akan buat Mara kaya. Ditambah sekali lagi dengan menghilangnya Arka, pacar Mara, yang tak tahu kemana buat Mara makin tidak percaya untuk ikuti hidup baik versus Ibunya.

Tanpa ada berniat, ia berjumpa dengan Reno Hanafiah, saudara jauhnya, disituasi yang abnormal untuk ukuran cewek dengan hidup lurus seperti Mara. Dapat disebut, kehidupan Mara mulai berwarna mulai sejak dia berjumpa dengan Reno. Dari mulai hal yang terkait dengan cita-citanya, kemunculan cowok Norwegia misterius yang mendadak menginginkan jadi saviour untuk Mara serta kenyataan kelam masalah Arka.

Bila anda yaitu pengagum novel Sitta Karina serta sudah ikuti narasi keluarga Hanafiah dari pertama, yakni Lukisan Hujan, Dunia Mara dapat jadikan jadi obat pelepas rindu pada cerita keluarga sosialita keturunan Meksiko itu.

Untuk yang belum juga sempat membaca cerita “Keluarga Hanafiah” terlebih dulu, novella ini dapat jadikan jadi “pembuka” sembari menanti beberapa narasi Keluarga Hanafiah yang juga akan diterbitkan ulang mulai akhir th. ini.

Dengan cerita yang rapi serta menggunakan bhs yang enteng, Dunia Mara dapat buat pembacanya terbawa. Sitta Karina berhasil buat Mara jadi sosok yang buat kita menginginkan berteman lebih jauh. Membaca “Dunia Mara” di saat liburmu dapat buat diri anda memikirkan liburan berkunjung ke festival bunga sembari ditemani rekan yang asyik serta seru seperti Mara Syadiran serta Reno Hanafiah.

2. Petualangan Tintin : Lotus Biru

Berlatar pendudukan Jepang di Cina, “Lotus Biru” yaitu petualangan Tintin yang pertama di lokasi Asia Timur, di komik ini Tintin serta Milo, anjing peliharaannya, bertemu dengan sindikat perdagangan opium sekalian bahaya dari toksin Rajaijah, toksin yang dapat buat korbannya jadi hilang ingatan, yang meneror untuk siapa saja yang menginginkan mengagalkan sindikat perdagangan opium.

Di komik volume berikut Tintin pertama kalinya berjumpa dengan Chang Chong Chen yang nanti juga akan temani Tintin di petualangan selanjutnya di Tibet.

Dengan latar tempat yang eksotik, yakni India serta Cina, serta kelucuan detektif Dupond serta Dupont, Lotus Biru dapat anda untuk jadikan bacaan selingan saat anda tengah di dalam kendaraan umum menuju tujuan berlibur anda, sembari mengharapkan surprise apa yang juga akan anda jumpai waktu hingga ditempat maksud?

3. Pertemuan Dua Hati oleh N. H. Dini

Bu Suci yaitu guru baru satu SD, dimuka hari kerjanya dia telah ditempatkan pada persoalan kalau satu diantara muridnya, Waskito, senantiasa tidak hadir. Saat dia ajukan pertanyaan pada murid-murid kelasnya ia memperoleh info kalau Waskito senantiasa menganggu rekan sekelasnya serta tidak sempat berperilaku baik. Rekanan satu kerjanya menjuluki Waskito jadi “Anak sukar” karna karena sangat susahnya ditata.

Walau beberapa guru serta muridnya tidak memedulikan Waskito, Bu Suci tetaplah kukuh pada keputusannya untuk membujuk Waskito supaya kembali sekolah serta menuntun Waskito untuk jadi anak yang baik. Ditengah usahanya untuk menuntun Waskito, anaknya sakit serta dia mesti membagi saat untuk dedikasinya jadi guru sekalian Ibu untuk anaknya sendiri.

Novel ini dapat memperluas pandangan anda masalah peranan wanita yang dapat seimbang dalam membagi saat untuk karier serta keluarga. Walau temanya berkesan berat, N. H. Awal menjelaskan dengan cerita yang enak hingga tetaplah dapat anda baca sewaktu enjoy waktu liburan.

4. Negeri 5 Menara oleh A. Fuadi

Alif, yang bercita-cita menginginkan sehebat Habibie, diminta oleh Orangtuanya untuk masuk ke Pondok Pesantren Madani di Ponorogo, Jawa Timur, karna Orangtuanya inginkan alif sehebat Buya Hamka. Awalannya, Alif keberatan karna dengan dia masuk Pondok Pesantren Madani, pertanda ia mesti berbesar hati tidak dapat segera masuk Kampus karna Ponpes Madani mempunyai kurikulum yang berlainan dari SMA reguler, masa pendidikan yang ditempuh di Ponpes Madani yaitu 4 th. karna di th. pertama, santri-santrinya juga akan dididik dengan intensif untuk Bhs Arab serta Bhs Inggris.

Terlebih, sepanjang hidupnya Alif tidak sempat meninggalkan Tanah Sumatera serta saat ini ia mesti bersekolah di Pulau Jawa. Demikian ia hingga di Ponpes Madani, kekhawatirannya sirna demikian mendengar kalimat “Man Jadda wa Jadda! ” yang dipandang jadi mantra sakti oleh beberapa santri Ponpes Madani jika tengah berupaya untuk mencapai suatu hal.

Bila anda tengah alami problem dalam bagian akademik, tak tahu nilai rapormu jeblok atau IPKmu yang turun sampai anda terasa ‘gak dapat untuk mencapai yang diimpikan anda. Anda dapat membaca novel ini di saat berlibur anda jadi mood-booster sebelumnya pada akhirnya bergelut sekali lagi dengan beberapa pekerjaan yang seabrek pada semester depan.

Leave a Reply

9l0-012 101-400 300-085 og0-093 1z0-061 70-488 1z0-062 70-486 exam 642-035 dumps jn0-692 dumpBraindumps - Pass Juniper JN0-692 Exam with JNCSP 200-105 pdf 400-051 exam 300-370 70-646 exam 200-125 Download 100-105 Exam PDF Questions Answers - ExamsBoost 70-466 210-060 70-410 300-320 The local VLAN configuration is updated only when an update that has a higher CCNA 100-105 OG0-093-dumps 210-255-dumps 70-761-dumps
error: Content is protected !!