7 Manfaat Sayur yang Sering Dilupakan

Kehidupan zaman dahulu lebih bebas dari stress seperti kehidupan saat ini. Kehidupan kakek buyut kita jauh dari persaingan hidup layaknya kehidupan modern seperti saat ini. Dengan hanya mengandalkan pertanian dan mengkonsumsi hasil bumi seperti sayur mayur, buah-buahan dan umbi-umbian atau bahan makanan lainnya. Berbeda dengan saat ini, modernitas telah merubah segalanya. Tekhnologi yang tidak ramah lingkungan telah menjadikan lahan pertanian berganti dengan perumahan dan perkotaan.

Walaupun sayuran saat ini masih banyak kita jumpai, namun pengolahannya berbeda sama sekali. Teknologi tidak ramah lingkungan telah menjadikan tanah tidak bersahabat lagi. Penanaman dan pengolahan sayuran banyak diolah dengan bahan tambahan seperti pestisida dan bahan kimia lainnya. Pada hal kandungan zat gizi sayuran yang alami baik secara ilmiah maupun medis telah diakui bahwa akan bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia layaknya kehidupan sebelum era modern seperti saat ini. Berikut adalah 7 manfaat penting sayuran untuk kesehatan tubuh yang kenyataannya selalu kita abaikan!

7 Manfaat Penting Sayuran Untuk Kesehatan Tubuh Secara Alami

1. Anti Diabetes

Diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh penurunan hormone insulin dalam tubuh yang disebabkan oleh kelenjar pancreas tubuh tidak bisa bekerja secara sempurna.

Kandungan dalam sayuran yang berfungsi sebagai anti diabetes adalah zat alil propel disulfide, kalium, mangan, sodium sulfur dan pektin. Kurangnya konsumsi sayuran akan menyebabkan berkurang pula zat atau senyawa tersebut. Pada hal senyawa itu dapat meningkatkan metabolism karbohidrat menjadi energy yang dikelola oleh hati sehingga kemudian dapat menurunkan aktivitas gula darah dalam tubuh penyebab munculnya diabetes.

2. Anti Kanker

Sebagai anti kanker sayuran memiliki zat yang dapat menghasilkan enterolacton dan enterodiol sebagai pencegah timbulnya kanker. Selain itu zat pada sayuran seperti kalsium, vitamin, klorofil, lignin, indol dan zat lainnya dapat membentuk system detoksifikasi dalam tubuh sehingga dapat menetralkan zat karsinogen sehingga sel kanker tidak akan berkembang.

3. Anti Kolestrol

Zat kholin bitartrate dan asam pantotenat dan serat tinggi pada sayuran dapat mengurangi produksi kolestrol dimana dengan berkurangnya kolestrol ini maka akan dapat mempercepat pembersihan darah dari kolestrol jahat dalam tubuh. Sayuran yang memiliki serat tinggi sebagai anti kolestrol seperti bayam dan buncis.

4. Penundaan Penuaan Dini

Dengan mengkonsumsi sayuran, maka tubuh kita akan mendapatkan zat antioksidan, mineral, pigmen karoten,flavonoid, klorofil dan mangan yang dapat melindungi tubuh dari proses oksidasi sebagai pemicu proses penuaan dini tubuh manusia.

5. Pengontro, Berat Badan

Berat tubuh manusia dapat dikontrol apabila kita mengkonsumsi sayuran yang kaya akan serat, air dan kalori rendah seperti jagung, asparagus, kembang kol dan kubis.

6. Anti Anemia

Anemia adalah salah satu penyakit yang sering dialami kebanyak orang saat ini. Dengan mengkonsumsi sayuran, zat besi, asam folat dan vitamin 12 pada sayuran akan mampu memperbaiki sel darah merah yang rusak apabila pernah terjadi pendarahan pada tubuh. Sel darah yang sehat kemudian akan dapat menghasilkan hemoglobin yang baik pula sehingga tubuh terhindar dari penyakit anemia.

7. Anti Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah tekanan darah yang melebih batas normal pada seseorang. Pemicunya bisa berasal dari stress, diet yang tidak baik ataupun kurangnya berolahraga.

Jika anda ingin mendapatkan perawatan lebih dari sayur, anda bisa menggunakan olahan sayur ini, Fibre Slim Caps bagus untuk perawatan tubuh ideal anda.

Dapatkan di toko online terpercaya www.jagonyalangsing.com

Leave a Reply

error: Content is protected !!