Contoh Alat Kesehatan Elektromedik Dan Fungsinya

Berbicara mengenai Alat Kesehatan, tentu ada banyak sekali macam dan jenisnya. Namun dari semua jenis bisa kita kelompokan menjadi beberapa kategori besar seperti yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Di dalam Kompendium kemenkes RI disebutkan bahwa alat kesehatan bisa dibagi ke dalam tiga kategori. Alat Elektromedik, Non Elektromedik dan Diagnostic In Vitro. Nah pada kesempatan kali ini kita akan bahas sedikit salah satu diantara ketiga jenis tersebut yaitu alat kesehatan Elektromedik.

Pengertian Alat Kesehatan Elektromedik

Elektromedik berasal dari dua kata “Elektro” yang berarti sesuatu yang berhubungan dengan listrik dan “Medis” dapat kita artikan sebagai kesehatan. Jadi definisi alat Elektromedik adalah alat – alat kesehatan yang mengandung unsur listrik baik dari cara kerjanya , sitemnya atau juga proses penggunaannya. Untuk lebih memperjelas pemahaman kita berikut beberapa contoh alat kesehatan yang tergolong dalam alat – alat elektromedis

1# – EKG

Elektrokardiogarm (EKG) merupakan satu alat kesehatan yang sarat akan kelistrikan. Mulai dari prinsip dasar kerjanya, sumber tenaga, hingga yang diukur hampir dapat kita katakan berhubungan dengan listrik. EKG sebagaimana kita tahu, merupakan satu alat yang berfungsi untuk merekam aktifitas kelistrikan jantung manusia. Dilengkapi dengan elektroda yang ditempelkan pada dada dan pergelangan pasien, alat ini bisa merekam denyut jantung dan menggambarkan dalam bentuk gelombang tegangan terhadap waktu.

Harga alat EKG cukup murah berkisar antara belasan juta hingga puluhan dan bahkan ada yang mencapai ratusan juta rupiah. Namun alat ini menurut saya tidak perlu anda beli untuk pribadi, karena tidak semua orang bisa membaca grafik yang dihasilkan dari alat ini. Alat ini sangat cocok untuk digunakan di Rumah Sakit dan klinik.

2# – Defibrillator

Sebuah alat pacu jantung yang digunakan ketika seseorang mengalami henti jantung secara tiba – tiba karena berbagai macam faktor seperti tenggelam, shock dan juga serangan jantung mendadak. Defibrillator bekerja dengan cara memberikan stimulus listrik dengan energi tertentu pada jantung manusia yang akan membuat jantung kembali berdetak dengan denyut yang normal. Alat seperti ini jelas menggunakan daya listrik, oleh karena itu alat ini termasuk dalam alat elektromedik

3# – Lampu Operasi

Lampu operasi berada di ruang operasi sebuah Rumah Sakit, lampu ini berfungsi sebagai penerangan ketika proses operasi berjalan. Lampu merupakan salah satu perangkat yang harus menggunakan energi listrik agar bisa menyala. Oleh karena itu kita bisa memasukkan alat ini ke dalam alat kesehatan Elektromedik.

Masih banyak sekali alat – alat kesehatan elektromedik lain yang belum kita sebutkan dan jelaskan pada kesempatan ini. Namun ketiga contoh alat tersebut saya kita cukup untuk memudahkan kita memahami tentang alat kesehatan Elektromedik. Apabila anda membutuhkan informasi seputar harga alat – alat kesehatan di Indonesia, anda bisa mendapatkannya di toko atau Distributor Alat Kesehatan di kota anda.

Muviza Sikwap Sabwap WapWon Stafaband Layarkaca21 Download Lagu Mp3 Gratis www.tokoavanda.com

Leave a Reply

9l0-012 101-400 300-085 og0-093 1z0-061 70-488 1z0-062 70-486 exam 642-035 dumps jn0-692 dumpBraindumps - Pass Juniper JN0-692 Exam with JNCSP 200-105 pdf 400-051 exam 300-370 70-646 exam 200-125 Download 100-105 Exam PDF Questions Answers - ExamsBoost 70-466 210-060 70-410 300-320 The local VLAN configuration is updated only when an update that has a higher CCNA 100-105 OG0-093-dumps 210-255-dumps 70-761-dumps
error: Content is protected !!
Blowjob