Beberapa hal menarik tentang kucing

Sangat menarik mengikuti perkembangan pertumbuhan seekor kucing. Seekor kucing berumur satu tahun mampu mereproduksi dan mampu merawat dirinya sendiri. Terkadang bahkan “jika sudah waktunya”, dia akan sering teriak sana sini agar segera dikawinkan. Sementara itu, seorang pria berusia tiga tahun masih tidak berdaya. Hal ini memperlihatkan bahwa perkembangan kucing, atau berbagai hewan, sangat berbeda dengan perkembangan manusia.

Tapi tahukah Anda bahwa harapan hidup kucing saat ini telah meningkat, dari sekitar dua belas tahun atau lebih beberapa dekade yang lalu menjadi delapan belas tahun atau lebih dan tampaknya sekarang sudah biasa kita lihat ada kucing yang hidup sampai usia dua puluhan? What do turtles eat Hal ini tidak hanya disebabkan oleh kemajuan dalam pengobatan kucing persia namun ternyata juga terjadi pada perubahan genetik dan juga berkontribusi pada kehidupan yang lebih lama sehingga beberapa kucing hidup jauh lebih tua. Beberapa kucing di Jakarta bahkan telah dilaporkan tinggal selama tiga puluh dan tiga puluh empat tahun.

Selain itu, kucing dianggap makhluk soliter oleh banyak orang, tapi siapa pun yang pernah mengunjungi sebuah peternakan dimana ada kucing didalamnya, akan menemukan mereka berkumpul di koloni, kadang-kadang mendekati dua puluh jumlahnya dan tampaknya bahkan suka berkumpul untuk berburu bersama. Ada sedikit pertengkaran karena selalu ada satu kucing dominan yang dapat diterima semua kucing, sisanya sama, jadi anak buah. Paling tidak sampai seekor kucing baru tiba dan dominasi bisa dimulai kembali oleh kucing yang baru.

Satu hal yang patut diperhatikan, kucing juga sangat suka bermain di luar rumah. Walaupun, kita sudah menyediakan kandang yang sangat bagus. Saat malam, kita akan melihat dia berlari keluar rumah, dan bermain entah kemana, untuk kemudian kembali saat lapar.

Leave a Reply

error: Content is protected !!