Tokopedia Blog

JD.com, dikabarkan telah memperoleh saham mayoritas di Tokopedia. Desas-desus tentang akuisisi ini telah meniup sejak Mei 2017, tetapi tidak telah resmi dikonfirmasi oleh kedua belah pihak yang bersangkutan. Selain JD.com, Alibaba yang juga e-commerce raksasa Cina telah dikabarkan dapat diperoleh Tokopedia rencana. Nilai bahwa Alibaba disiapkan sejati, dikatakan mencapai 500 juta dolar AS atau tentang 6.6 triliun. Lagi berita mengambang tanpa kejelasan apapun apakah atau tidak itu benar.

Terkait dengan akuisisi JD.com tokopedia tas, KompasTekno telah mencoba untuk menghubungi CEO dan pendiri Tokopedia, William Tanuwijaya, pada hari Senin (7/8/2017) pagi. Namun, sampai berita ini ditayangkan, tidak ada respon telah dibuat. Wakil-wakil JD.com juga telah dipertanyakan tetapi tidak dipenuhi. Alibaba itu sendiri telah mengakuisisi Lazada yang juga menjadi pemain utama di industri e-commerce negara. Jika melihat peta bisnis, masuk akal JD.com tertarik dalam menghancurkan Tokopedia.

Alasan, Tokopedia adalah e-commerce terbesar di Indonesia dan bahkan memasuki berjajar startup unicorn di Asia Tenggara. Alibaba telah “pegangan” Lazada, maka JD.com perlu “pegangan” juga kuat sebagai amunisi menghadapi persaingan sengit, sebagai dikompilasi KompasTekno dari ini DailySocial. Jika Alibaba untuk menahan Lazada dan Tokopedia, maka JD.com akan sulit untuk memiliki posisi yang strategis di peta e-commerce negara. Tokopedia terakhir menerima dana pada tahun 2014 dan kemudian dari Jepang Softbank dan Sequoia Capital senilai 100 juta dolar AS atau Rp 1,3 triliun.

Update: Tokopedia CEO William Tanuwijaya telah menanggapi. Menurut dia, Tokopedia memiliki kebijakan untuk tidak mengomentari pasar spekulasi dan desas-desus, termasuk berita akuisisi oleh JD.com. JD.com yang merupakan Cina e-commerce raksasa yang telah dikabarkan akan membuat akuisisi saham mayoritas Tokopedia. Sejak Mei terakhir 2017, desas-desus akuisisi ini telah benar-benar hancur. Tapi sampai sekarang masih dapat tidak dibenarkan secara resmi oleh kedua belah pihak yang bersangkutan.

Tidak hanya JD.com saja, Alibaba yang juga Cina e-commerce raksasa juga dikabarkan akan tokopedia tas. Tidak setengah hati, nilai yang disusun oleh Alibaba adalah 500 juta dolar AS atau kira-kira sebanyak 6.6 triliun. Tapi Berita masih floating tanpa kejelasan apapun.

Ketika Tokopedia CEO dan pendiri William Tanuwijaya pada Senin 7 Agustus 2017 dihubungi sehubungan dengan akuisisi JD.com, Tokopedia di pihak telah menyatakan bahwa Tokpedia memiliki kebijakan tidak mengomentari spekulasi pasar serta desas-desus yang termasuk akuisisi JD.com. Kemudian wakil JD.com pada saat kontak mengenai akuisisi juga tidak memberikan informasi apapun.

Alibaba itu sendiri telah berhasil diperoleh sebelumnya Lazada yang juga salah satu raksasa e-commerce di Indonesia. Jika hal ini terlihat dari peta bisnis, maka itu akan masuk akal jika JD.com kemudian akan tokopedia tas. Ini adalah karena Tokopedia e-commerce terbesar di Indonesia dan bahkan telah memasuki Unicorn startup di Asia Tenggara.

Sekarang bahwa Alibaba telah berhasil memperoleh Lazada, kemudian JD.com juga perlu tokopedia tas sebagai amunisi menghadapi persaingan semakin sengit. JD.com akan sulit untuk dapat memiliki posisi yang strategis dalam negara e-commerce e-commerce jika benar kemudian Alibaba akan terus Lazada dan Tokopedia.

Terakhir kali Tokopedia telah menerima dana dari Jepang Softbank dan Sequoia Capital dengan nilai 100 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,3 triliun pada tahun 2014 yang lalu. Sementara itu JD.com telah beroperasi di Indonesia di bawah nama JD.id sejak akhir tahun 2015 yang lalu. E-commerce raksasa dari Cina, Alibaba Group memegang Ltd dilaporkan disuntikkan investasi US $ 500 juta atau Rp6, 6 triliun tokopedia tas.

Jika benar, halaman Dealstreetasia, dikutip halaman, investasi adalah salah satu terbesar dicairkan Alibaba, setelah membeli Lazada pada bulan April tahun lalu dengan total nilai US $ 2 milyar. Pada bulan Juni, Alibaba mengangkat sahamnya di Lazada 83 persen dengan menambahkan investasi sebesar US $ 1 milyar. Dikonfirmasi tentang berita, bicara perwakilan Tokopedia tetap ekonomis.

Seperti dilaporkan sebelumnya, menurut seorang sumber yang dekat yang tahu pembicaraan kedua perusahaan online, Alibaba bergabung dengan investor lain SoftBank Group Corp dan Sequoia Capital untuk memacu investasi mereka ke Tokopedia. Masuknya Alibaba untuk berinvestasi tokopedia tas dinilai untuk mengalahkan pesaing, JD.com.

Leave a Reply

9l0-012 101-400 300-085 og0-093 1z0-061 70-488 1z0-062 70-486 exam 642-035 dumps jn0-692 dumpBraindumps - Pass Juniper JN0-692 Exam with JNCSP 200-105 pdf 400-051 exam 300-370 70-646 exam 200-125 Download 100-105 Exam PDF Questions Answers - ExamsBoost 70-466 210-060 70-410 300-320 The local VLAN configuration is updated only when an update that has a higher CCNA 100-105 OG0-093-dumps 210-255-dumps 70-761-dumps
error: Content is protected !!