Travel Archive

Update Terbaru Harga Tiket Masuk TMII 2017

Harga Tiket Masuk TMII – Untuk anda warga Jakarta atau sekitarnya tentu telah tidak asing lagi dengan lokasi untuk berlibur yang satu ini, ya TMII atau yang lebih di kenal dengan Taman Mini Indonesia Indah ini adalah satu diantara tempat wisata di jakarta sebagai maksud liburan orang-orang sekitaran serta luar kota bahkan juga luar negeri yang tengah ada di Jakarta. Taman mini sendiri adalah satu taman rekreasi yang di bangun dengan rencana pengenalan budaya Indonesia atau dapat disebutkan miniatur dari NKRI karna merangkum kebudayaan bangsa Indonesia.

TMII Dan Wahana Terlengkap

TMII

Taman mini sendiri ada di lokasi jakarta timur yang di bangun diarea seluas 1. 5 km² atau sekitaran 150 hektar, dengan harga tiket waterkingdom ruang yang demikian luas jadi taman ini bukanlah dapat disebutkan bukanlah taman umum karna didalamnya ada beragam jenis wahana yang melukiskan keanekaragaman budaya bangsa indonesia hingga semuanya orang-orang dapat lebih mengetahui budaya apa sajakah yang dipunyai oleh bangsa indonesia. Untuk yang tengah mencari tempat rekreasi berbarengan keluarga maupun kerabat jadi tempat wisata ini dapat jadi pilihan yang pas karna di sana anda bakal memperoleh banyak pengalaman berlainan dari wahana-wahana yang di tawarkan.

Mengenai wahana taman mini yang dapat anda saksikan waktu ada di sana salah satunya Anjungan daerah, Bangunan Keagamaan, beragam Museum seperti Museum Indonesia, Museum Keprajuritan, Museum Perangko, Museum Pusaka, Museum Transportasi, Museum Listrik serta Daya Baru, Museum Minyak serta Gas Bumi, Museum Telekomunikasi, Museum Berolahraga, Museum Asmat, Museum Komodo serta Museum Serangga. Diluar itu ada pula fasilitas rekreasi serta teater seperti Istana Anak-anak Indonesia, Kereta gantung, Perahu angsa, SnowBay, Pusat Peragaan IPTEK serta Taman Flora serta Fauna, Teater IMAX Keong Mas, Teater Tanah Airku serta Teater 3D.

Terkecuali beragam wahana yang di tawarkan, di sana juga ada banyak sarana yang dapat dipakai hingga pengunjung dapat nyaman serta kerasan ada di sana, nah jika anda tertarik untuk bertandang ke taman mini jadi baiknya butuh tahu harga Tiket masuk taman mini indonesia indah dan harga Tiket penambahan jika menginginkan nikmati wahana yang di tawarkan karna terdapat beberapa wahana dengan harga yang berlainan hingga anda dapat menyiapkan biaya yang dibutuhkan untuk pergi ke sana.

Harga Tiket Masuk TMII Paling baru

Untuk anda yang menginginkan pergi liburan ke Taman Mini Indonesia Indah jadi dapat lihat harga Tiket tmii dan harga dari tiap-tiap wahana yang menginginkan anda cobalah, untuk sedetailnya dapat diliat berikut ini.

Daftar Harga Tiket Masuk TMII Serta Wahana

Type Kendaraan Senin s/d Minggu Harga (Rp)
Mobil 07. 00 – 22. 00 WIB Rp 10. 000
Bus atau Truk 07. 00 – 22. 00 WIB Rp 30. 000
Motor 07. 00 – 22. 00 WIB Rp 6. 000
Sepeda 07. 00 – 22. 00 WIB Rp 1. 000
Nama Wahana Senin s/d Minggu Harga (Rp)
Pintu Masuk 08. 30 – 17. 00 WIB Rp 10. 000
Kereta Api Kelinci 08. 30 – 17. 00 WIB Rp 10. 000
Mandi Bola 08. 30 – 17. 00 WIB Rp 5. 000
Kolam Renang 08. 30 – 17. 00 WIB Rp 15. 000
Bumper Car 08. 30 – 17. 00 WIB Rp 15. 000
Air Plane 08. 30 – 17. 00 WIB Rp 10. 000
Monorail 08. 30 – 17. 00 WIB Rp 10. 000
Komedi Putar 08. 30 – 17. 00 WIB Rp 10. 000
Roda Tamasya 08. 30 – 17. 00 WIB Rp 10. 000
Kiddy Boat 08. 30 – 17. 00 WIB Rp 10. 000
Baterry Car 08. 30 – 17. 00 WIB Rp 10. 000
Pesawat Capung 08. 30 – 17. 00 WIB Rp 10. 000
Fancy Animal 08. 30 – 17. 00 WIB Rp 10. 000
Giring Ombak 08. 30 – 17. 00 WIB Rp 10. 000
Nama Wahana Hari Harga (Rp)
SnowBay Water Park Senin s/d Kamis Rp 140. 000
Jumat s/d Minggu, Hari Libur Rp 180. 000
Nama Wahana Kelas Harga (Rp)
Theater IMAX Keong Emas Umum atau Biasa Rp 35. 000
VIP atau Balkon Rp 75. 000
Nama Wahana Jam Operasional Harga (Rp)
Outbound – Harga terusan 09. 00 – 17. 00 WIB Rp 65. 000
Green Skate Park 09. 00 – 17. 00 WIB Rp 15. 000
Dunia Inline Skate (bebrapa cobalah) 09. 00 – 17. 00 WIB Rp 60. 000
Manasik Haji 09. 00 – 17. 00 WIB Rp 65. 000
Nama Wahana Hari Harga (Rp)
Teater 4 Dimensi Senin s/d Jumat Rp 20. 000
Sabtu-Minggu, Hari Libur Rp 25. 000
Teater 4 Dimensi (DAT) Senin s/d Jumat Rp 15. 000
Sabtu-Minggu, Hari Libur Rp 20. 000
Nama Wahana Hari Harga (Rp)
Titihan Samirono/Aeromovel Senin – Jumat Rp 30. 000
Sabtu-Minggu Rp 30. 000
Taman Burung serta Taman Bekisar Senin-Minggu Rp 20. 000
Nama Wahana Hari Harga (Rp)
Kereta Gantung Senin – Jumat Rp 40. 000
Sabtu-Minggu Rp 40. 000

Jam Operasional Taman Mini Indonesia Indah
Jam operasional atau jam buka taman mini di buka sehari-hari dari hari Senin-Minggu mulai jam 07. 00-21. 00 WIB serta untuk tiap-tiap wahana mempunyai jam operasional semasing yang dapat diliat ditabel di atas.

Peta Tempat Taman Mini Indonesia Indah

Sekianlah info mengenai daftar harga Tiket masuk tmii, mudah-mudahan info ini bisa bermanfaat serta berguna untuk kalian semuanya

Siapa Saja Pengguna Elf Minibus di Jogja

Kebutuhan akan kendaraan jenis minibus meningkat pesat saat ini. Minibus tidak hanya dimanfaatkan untuk urusan pariwisata saja tetapi bisa untuk kegiatan lainnya seperti travel dan juga rental. Kendaraan ini dipilih karena yang mampu membawa hingga belasan orang. Elf minibus bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan, khususnya jika penumpangnya berjumlah antara 8-16 orang. Mobil ini juga terbukti nyaman  saat dipakai selama diperjalanan baik jarak dekat maupun jauh. Di Jogja, permintaan akan sewa elf minibus sangat tinggi karena banyak wisatawan yang datang ke lokasi ini dan juga dimanfaatkan untuk alat transportasi ke kota lain. Oleh sebab itu perusahaan jasa travel dan rental yang memakai kendaraan ini. Terdapat berbagai orang atau pengusaha yang memanfaatkan mobil ini untuk membantu kegiatan bisnis mereka. Siapa saja yang biasanya mengunakan kendaraan ini akan kami bahas dalam artikel ini. Berikut penjelasan singkat dari kami:

  1. Perusahaan Travel

Konsumen pertama yang mengunakan elf minibus adalah perusahaan travel. Mereka merupakan salah satu pihak yang sering mengunakan kendaraan ini. Permintaan yang tinggi akan alat transportasi untuk mengantar orang dari Jogja ke kota luar membuat perusahaan travel banyak yang memakai kendaraan ini. Banyak keunggulan dari mobil ini sehingga selalu menjadi pilihan bagi para pengusaha jasa sewa elf di Jogja karena memiliki banyak kelebihan seperti: mampu membawa banyak penumpang, nyaman, aman, lebih lega, dan irit bahan bakar dan masih banyak lagi. Untuk sekali jalan mobil ini bisa membawa 8-18 orang penumpang tergantung jenis elf yang dipakai.

  1. Perusahaan Tour

Selain perusahaan travel, pihak yang biasanya memanfaatkan elf minibus adalah para perusahaan tour. Mereka memilih kendaraan ini karena elf minibus terkenal dengan kenyamananya. Perusahaan tour memakai kendaraan jenis ini karena sewanya juga tergolong murah sehingga sudah pasti menguntungkan mereka. Selain itu untuk rombongan belasan orang tentu lebih bijak jika menyewa kendaraan jenis minibus seperti elf minibus.

  1. Perusahaan Rental Mobil

Pihak selanjutnya yang memanfaatkan elf minibus adalah perusahaan rental mobil. Rental mobil banyak yang memiliki kendaraan ini karena menguntungkan secara bisnis. Banyak konsumen yang menyewa kendaraan ini untuk berbagai macam kegiatan sehingga permintaan akan kendaraan ini selalu tinggi.

Demikianlah penjelasan mengenai mereka yang biasanya yang memanfaatkan elf minibus untuk mendukung bisnis mereka. Masih banyak pihak-pihak lainnya yang akan kami bahas dilain kesempatan. Semoga penjelasan kami di atas bisa berguna dan bisa menjadi tambahan referensi bagi Anda.

Harga Tiket Masuk Ragunan Zoo Bulan Juli 2017

Ticket Masuk Ragunan Zoo Jakarta | Info komplit berapakah harga ticket Kebun Binatang Ragunan weekend, HTM weekday, hari libur, alamat, jam buka, sarana, peta, dan lain-lain. Ticket Ragunan Zoo Jakarta Selatan populer murah serta terjangkau, tersebut penyebabnya Kebun Binatang Ragunan atau Ragunan Zoo adalah satu diantara obyek wisata di Jakarta Selatan yang begitu populer di kelompok beberapa pelancong.

Kepopuleran namanya sangatlah marak mulai sejak zaman dulu. Ketika masuk bebrapa saat berlibur sekolah ataupun berlibur hari raya Ragunan Zoo tetaplah jadi menjadi primadona wisata untuk masyarakat di sekitaran Kota Jakarta ataupun sebagian kota di sekitaran Jakarta misalnya Bogor, Depok, Tangerang, serta Bekasi.

Walau demikian sudah pasti ketika berlibur bukan sekedar warga Jakarta serta sekitarnya saja yang berdatangan berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan ini, tetapi banyak pula warga dari beragam pelosok nusantara yang datang meluangkan diri bertandang ke kebun binatang ini waktu mereka liburan di Jakarta. Itu karna koleksi binatang yang ada disini termasuk juga komplit.

Diluar itu juga karna tiket masuk Ragunan yang cukup terjangkau untuk banyak kelompok orang-orang. Berikut ini informasi komplit mengenai wisata Ragunan Jakarta bersama harga ticket Kebun Binatang Ragunan.

Jadi satu diantara kebun binatang paling besar di Indonesia, Kebun Binatang Ragunan juga sudah pasti tawarkan wisata alam serta satwa komplit dengan semua fasilitasnya. Di obyek wisata di Jakarta yang satu ini pengunjung bakal dapat dengan senang lihat beragam jenis koleksi binatang langka.

Karna terkecuali jadi taman wisata kebun binatang ini mempunyai peranan jadi taman konservasi untuk beragam satwa langka yang nyaris punah. Terkecuali bermacam jenis satwa yang ada disini, tempat ini jadi tempat tinggal untuk beberapa ribu type tanaman dari beragam ukuran dari yang kecil s/d pohon-pohon yang memiliki ukuran begitu besar.

Tersebut penyebabnya tempat ini senantiasa berkesan sejuk serta adem meskipun pada siang hari matahari bercahaya terik serta menyengat.

Untuk kamu yang menetap di Kota Jakarta serta sekitarnya, sudah pasti sangatlah akrab dengan obyek wisata di Jakarta yang satu ini. Dapat jadi karna seringkali juga melalui Ragunan Zoo ini sehari-harinya. Tetapi untuk kamu yang datang dari kota-kota beda di Indonesia, info tentang alamat Ragunan mungkin saja cukup utama untuk kamu. Alamat Ragunan Zoo ada di Jl. Harsono RM. No. 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12550 Indonesia.

Ingin Berlibur? Baca Review Kami Mengenai Pacet Mini Park Mojokerto

Ingin Berlibur? Baca Review Lara Mengenai Pacet Mini Park Mojokerto

Liburan, …satu kata yang bisa mewakili kita semuanya untuk melepas capek, bermalas-malsan, bersuka cita, serta coba beberapa tempat baru. Ada beberapa orang, pilih liburan di akhir minggu (sabu-minggu). Mereka lebih suka pada keadaan ramai. Ada pula beberapa orang yang pilih liburan pada hari kerja. Pastinya dengan argumen demikian sebaliknya, tidak demikian nyaman dengan situasi ramai. Aku termasuk juga yang ke-2. Lebih suka liburan di hari kerja. Maklumlah, suami kerjanya dapat dirumah, aku juga tidak bekerja diluar. Umumnya hari yang kami tentukan yaitu jumat atau sabtu pagi.

Jemu dengan keramaain kota. Wahana game koin, serta pusat perbelanjaan. Aku serta keluarga coba tempat baru. Tempat yang sdikit menanjak. Yuk, naik-naik ke puncak gunung :). Suami aku begitu sukai dengan alam pegunungan, keduaa anak aku begitu sukai main air (berenang), serta aku sudah pasti sukai sekalli berbelanja, terlebih klo banyak diskonnya :).

Menyamai semuanya kegemaran yang berlainan itu pasti tidak gampang. Namun ada “PACET MINI PARK” cukup mewakili semuanya hasrat kami.

PACET MINI PARK. Tempatnya terdapat di jalan Randegan Pacet. Situasi pegunungan yang memberi rasa sejuk. Memberi kesan nyaman untuk terlalu lama di tempat itu. Gambar di samping yaitu gambar pintu masuk pacet mini park. Ikon mereka yaitu patung dinosaurus yang diletakkkan pas di atas pintu gerbang. Sesudah masuk, panorama yang kami bisa yaitu parkir mobil yang cukup luas. Karcis nya seharga 3000 rupiah. Ndak usah bingung mencari loket ya ^_^. Loket pembelian karcis masih tetap ada didalam. Ikuti saja rambu-rambunya. Sepanjang perjalanan menuju loket masuk. Kami melalui sejenis restoran yang mengusung rencana lesahan.

Inilah loket nya, yang jagalah cantik, ramah juga :). Bila ingin turut paketan bayarnya 20 ribu rupiah. Gambar kanan itu restoran (lesehan) yang kami maksud dimuka. tempatnya sebelumnya loket. Sejenis warung apung. Sambil nunggu makanan siap, dapat bebrapa saksikan ikan yang ada pas di bawah kita :).

Didalam pacet mini park ini banyak wahana bermain yang pas untuk anak-anak, rmaja serta dewasa. Taman bermain yang diperlengkapi dengan bentuk-bentuk lucu makin menarik perhatian anak-anak. Umpamanya mainan prusutan yang dikemas berbentuk ular. Patung jerapah, sampai kolam renang yang bersih serta aman untuk anak-anak.

Anak-anak bisa nikmati permainan BUMBER CAR yaitu mobil dari karet yang digerakkan di atas kolam memiliki ukuran tengah. Lalu dilanjutkan dengan Menaiki ATV, wiih berasa jadi pembalap lo :).

Air kolam renang untuk anak, begitu bersih bila menurut aku. Diluar itu, bau kaporit nyaris tak ada. Anak aku yang 5 th. telah dapat memakai kolam medium. karna tidaklah terlalu dalam. Untuk adeknya (2 th.) ada kolam renang yang memanglah cuma setinggi mata kaki. Jadi tetaplah aman, pastinya tetaplah dalam pengawasan kita jadi orangtua.

Anjuran aku, bila ingin ke pacet mini park paling pas itu pagi (09. 00) telah buka kok. Karna bila agak siang mulai banyak yang berdatangan. Terlebih robongan anak-anak sekolah. Pacet Mini Park begitu melindungi kebersihan. janganlah cemas bunda, toiletnya sangat banyak. Ditanggung ndak akan antri sampek nahan pipis, terkecuali cocok ramai banget lo : ^_^. Tempat sholat banyak juga, bukan sekedar diluar, namun didalam ruang juga terdapat banyak.

Buat bapak serta bunda, yang ingin meremajakan kaki nya. cobain ya therapy ikan gararufa nya. 8000 rupiah untuk 15 menit. Ditanggung kaki nya segera mulus hehe terlebih yang miliki tumit pecah-pecah harus ya : ^_^. Rasa-rasanya memanglah geli banget. Terlebih diawal-awal. Anjuran aku dahulukan tumit dahulu, baru masukan kaki keseluruhannya. Yang miliki luka, hati-hati ya. Sevaiknya ditutup dahulu gunakan plester, kata mas penjaganya sih takutnya semakin kronis lukanya bila di ikhlaskan ke si ikan hihi. Plester luka dan lain-lain nya telah disiapkan di sana kok. Tuh om Virman saja sukai therapy gararufa nya, teruskan om ^_^!!!

Tempat Wisata di Simbuang, Si Cantik yang Terabaikan

Tana Toraja memang salah satu daerah di Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan, yang terkenal dengan banyaknya tempat wisata. Bukan hanya wisata alam saja, wisata budaya, sejarah, hingga kesenian juga tersedia di Tana Toraja. Salah satu daerah di Tana Toraja yang memiliki banyak potensi wisata yaitu Simbuang. Berikut ini beberapa pilihan tempat wisata di Simbuangyang bisa dikunjungi wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan Tana Toraja exploretoraja.com.

1. Air TerjunSarambuMarintang
Air terjunSarambuMarintangjugabanyakdikenaldengannama air terjuntujuhtingkat. Bukanhanyasekedarnama, air terjun yang terletak di DesaKalean, MarintangSimbuang, KecamatanMengkendek, KabupatenTanaTorajainimemangdinilaisangateksotiskarenamemilikitujuhtingkat. Tingkat iniberupasusunanbatu-batuandari air terjun yang membentuktingkatan.Jaraknya yang hanyaterpaut 25 km dari Kota Makalemembuatwaktutempuhnyatidaksampaisatu jam.Jalanmenujutempatwisataini pun sudahtergolongbagusdibandingtempatwisata di TanaToraja yang lain. Wisatawan yang berkunjungkeSarambuMarintangbisamenikmatisegarnya air atausekedardudukmenikmatipemandangannya yang cantik.

2. Loko’ Ledo
Tempatwisata di Simbuangyang selanjutnyaadalahLoko’ Ledo, sebuahguakelelawar yang memilikikeindahanluar-dalam.Takjauhberbedadengangua-guapadaumumnya, Loko’ Ledojugadipenuhistalaktitdanstalagmit yang menarik.DayatarikLoko’ Ledo yang lain yaitupemandangan yang akandilihatwisatawanselamaperjalananmenujugua yang berada di KecamatanSimbuang, KabupatenTanaToraja, Sulawesi Selatan ini. SuarakhaskelelawarjugaakanmenjadibacksoundkegiatanliburanparawisatawanselamaberkunjungkeLoko’ Ledo.

Itulah dua tempat wisata di Simbuang yang tidak boleh dilewatkan wisatawan ketika berkunjung ke Tana Toraja, terlebih di Simbuang. Slogan “Jangan Mati Sebelum Ke Toraja” agaknya memang harus dijadikan motto hidup Anda mengingat keindahan dan daya tarik yang ditawarkan daerah ini. Meski akses dan fasilitas liburan yang disediakan belum mumpuni, wisatawan yang tertarik dengan petualangan sangat dianjurkan untuk mengunjungi dua tempat wisata di Simbuangtersebut.

Pulau Payung yang Ramah dan Damai

Berwisata merupakan salah satu kegiatan yang dapat membuat anda lebih tenang untuk melepaskan kelelahan dari setumpuk permasalahan hidup anda sehari-hari. Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk berlibur dan tidak perlu jauh-jauh dari ibu kota adalah dengan pergi ke pulau Payung.

Sebagai pilihan salah satu tujuan favorit paket wisata, Pulau Payung ini dapat ditemui perkampungan penduduk dan beberapa warung yang juga menyediakan makanan dan minuman ringan, selanjutnya jalan setapak dengan memiliki panjang ini ini juga dapat melewati fasilitas umum, seperti kantor polisi, sekolah setingkat SMU untuk para pelajar dari penduduk yang ada di pulau sekeliling, kumpulan warung dan menuju ke jembatan cinta yang menghubungkan Pulau Payung Besar dengan Pulau Payung Kecil tanpa penduduk.

Di awal jembatan penghubung ini, dapat anda ditemui jembatan dengan ketinggihan yang cukup tinggi untuk melalui suatu cekungan laut yang memiliki ukuran agak dalam, dimana banyak anak kecil penduduk setempat memperagakan loncat indah dari tempat jembatan sebagai sarana bermain mereka, cukup menghibur para wisatawan dan amat mengundang keinginan untuk bisa bergabung dengan mereka melakukan loncat indah di pantai biru tanpa ombak.

Di penghujung jembatan penghubung, menapaki pantai Pulau Payung Kecil yang juga merupakan kawasan pengembangbiakan tumbuhan mangrove, masih tampil indah ditelusuri dengan bersepeda, melalui jalan setapak yang telah dipenuhi dengan ilalang dan pantai sepi yang memiliki hamparan pasirnya putih lembut, sangat indah pemandangannya.

So, masih mikir untuk liburan ke pulau payung? Jangan lewatkan berwisata murah di kepulauan seribu dengan jasa wisata yang sangat terpercaya dan ramah yaitu PanoramaPulauTidung.com. Kami tunggu liburan anda disini ya. Jangan kerja terus nanti stres.

Harga Tiket Masuk Seaworld Terbaru Juni 2017

Lot8online.comHarga Tiket Masuk Seaworld Terbaru – Untuk Kamu warga sekitaran Jakarta seperti Bogor, Bekasi, Tangerang, serta Depok yang menginginkan liburan dengan keluarga mungkin saja Taman Yang diimpikan Jaya Ancol Jakarta adalah tempat referensi paling utama. Ya, obyek wisata ini benar-benar sangat popular hingga tak pernah sepi pengunjung baik dari dalam atau luar Jabodetabek.

Ada juga pengunjung dari luar negeri yang berekreasi ke tampat wisata ini. Tetapi walau begitu ramai pengunjung, harga tiket seaworld tetaplah bersahabat di kantong. Kamu dapat saja tahu harga tiket masuknya tetapi agar lebih tentu Kamu segera mengeceknya ke loket TMII.

tiket masuk seaworld

Taman Yang diimpikan Jaya Ancol atau TMII yaitu satu diantara tempat wisaya di Jakarta yang mendatangkan bermacam type wahana atau wisata dalam satu ruang saja. Hal itu bikin pengunjung kerasan, karna cuma dengan berkunjung ke satu obyek wisata ini saja, Kamu dapat bermain di banyak wahana, salah nya ialah Seaworld.

Cuma dengan menebus harga tiket masuk seaworld, Kamu dapat nikmati taman hiburan yang cukup luas serta ada banyak wahana atau tempat wisata, seperti Atlantis Water Adventure Ancol, Dufan Ancol, Gelanggang Samudra, Pasar Seni, serta lain sebagainya. Namun dari demikian banyak obyek wisata yang ada di TMII, yang cukup populer yaitu SeaWorld Ancol atau SeaWorld Indonesia.

Seaworld Ancol yaitu satu diantara obyek wisata di Jakarta Utara yang berada didalam ruang TMII, Jakarta. Tampak dari namanya, wisata ini tawarkan wisata dunia laut di satu lokasi wisata.

Beberapa pengunjung dalam nikmati wisata yang terkait dengan laut, dari mulai satwa laut yang langka, hinga museum kelautan yang begitu bagus. Harga tiket masuk seaworld ancol dapat naik serta turun tidak ada pengetahun atau info terlebih dulu, karenanya kami anjurkan Kamu untuk selalu memonitor website yang menghidangkan info harga tiket masuk wisata ini.

Sumber : Daftartiketmurah.com

Terowongan Berujung Surga Mistik Ini Hanya Ada di Pulau Gam Raja Ampat

Raja Ampat memiliki berjuta keindahan alam yang tidak pernah ada habisnya untuk di bahas. Tidak hanya dibahas saja, kepulauan yang berada di Papua Barat ini juga menjadi sorotan dunia. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang akan kamu temui disana, melainkan banyak wisatawan mancanegara juga yang mengunjungi tempat wisata yang mengagumkan di Raja Ampat ini. Bagaimana tidak, Raja Ampat memiliki flora dan fauna yang begitu lengkap baik di darat maupun di laut. Dan banyak sekali keindahan yang ditawarkan di kepulauan yang berada di Papua Barat ini. Salah satunya adalah pulau Gam Raja Ampat.

Pulau Gam Raja Ampat terletak tidak jauh dari selat Dampier. Sama hal nya dengan pulau-pulau lain di Raja Ampat, pulau ini menawarkan keindahan alam bawah laut yang tidak kalah cantik. Meski tergolong kecil, pulau ini memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Kamu bisa menengok burung cendrawasih dan burung merak yang sangat cantik di pulau ini. Di pulau ini kamu bisa menyaksikan atraksi cantik dari dalam rumah-rumah kayu dari berbagai macam burung cendrawasih seperti cendrawasih merah, cendrawasih belah rotan, cendrawasih besar dan cendrawasih kecil. Kicauan berbagai macam burung akan sangat memanjakan telingamu. Tidak hanya burung merak dan cendrawasih saja, kamu juga bisa menemukan burung lain yang tak kalah cantik.

Masih belum puas dengan keindahan yang ditawarkan pulau ini? Pulau Gam Raja Ampat akan mengajak kamu wisata mistis di suatu laguna tersembunyi. Laguna indah yang berada di balik batuan karst ini jarang dikunjungi karena akses jalannya yang tidak mudah. Kamu harus melewati batuan karst rapat yang ada di pulau Gam. Dengan diiringi suara alam kamu akan melihat terowongan sepanjang 20 meter. Terowongan yang tidak bisa dilalui di sembarangan waktu ini sangat menguji nyali kita. Pasalnya terowongan yang bernama Holegam ini hanya bisa dilalui ketika air surut, itupun kamu harus menundukkan kepala agar tidak terkantuk.

Setelah melewati terowongan panjang yang membuat bulu kuduk berdiri, kamu akan dihadapkan dengan laguna yang sangat indah. Dikelilingi oleh tebing tinggi dan kicauan burung, kamu akan merasa seperti di surga. Air laguna ini sangat bersih. Laguna tersembunyi ini menawarkan kesunyian, kemistikan dan kengerian yang luar biasa. Namun jangan berlama-lama menikmati misteriusnya laguna ini jika kamu tidak ingin menginap karena ketika air naik kamu tidak bisa melewati terowongan yang berujung surga mistis ini. Nah buat kamu yang sangat menyukai tantangan,pulau Gam Raja Ampat cocok sebagai destinasi selanjutnya,untuk itu hubungi penyedia raja ampat holidays dan Jangan lupa untuk menyiapkan perbekalan selama berpetualang. Dan rancang dengan matang tujuan wisatamu ke Raja Ampat. Selamat berpetualang.

Wisata Kediri Simpang Lima Gumul

Wisata Kediri merupakan tempat terbaik untuk berekreasi yang ada di kabupaten kediri atau kota kediri. Banyak sekali lokasi wisata kediri yang menarik yang ada di kediri diantaranya adalah wisata kediri simpang lima gumul yang ada di desa tugurejo kecamatan ngasem Kediri.

Namun tidak banyak yang tahu bahwa simpang lima gumul yang ada di kediri dulunya adalah jalan kecil yang biasa saja yang ada di jalan antara kediri dan pare. Lalu kawasan tersebut disulap menjadi tempat megah berisi monumen simpang lima gumul yang sangat menarik.

Sejarah Pendirian

Setelah dibangun dengan menggunakan anggaran ratusan miliar Rupiah, bangunan simpang lima gumul di Kediri saat ini menjadi salah satu destinasi wisata kediri yang sangat populer. Hampir semua orang mengetahui kawasan simpang lima gumul karena berada di simpang lima menuju banyak kota di sekitar Kediri seperti Malang, Surabaya, Blitar, dan Nganjuk.

 

Simpang Lima Gumul

Bangunan Simpang Lima Gumul saat ini sudah dikenal dan populer di kalangan pemburu spot untuk swafoto maupun sekedar jalan-jalan. Wisata di simpang lima gumul ini tidak dipungut biaya sepeser pun karena hanya perlu membayar uang parkir yang berada di sekitar areal monumen Simpang Lima gumul.

Untuk berwisata ke dalam monumen Simpang Lima Gumul para pengunjung tidak boleh masuk ke kawasan monumen secara langsung. Tapi wisatawan harus memarkir kendaraan di tempat parkir yang sudah disediakan. Selanjutnya wisatawan dapat masuk ke kawasan wisata Simpang Lima Gumul dengan cara berjalan kaki menyusuri lorong yang ada di bawah jalan. Lalu menaiki tangga sedikit sudah akan masuk ke monumen.

 

Fasilitas Tersedia

Wisata Kediri Simpang Lima Gumul saat ini sudah dilengkap banyak fasilitas publik yang dapat dinikmati pengunjung. Ada yang gratis seperti taman ada juga yang bayar seperti wahana air Gumul Paradise Island. Pemerintah Kabupaten Kediri berharap sekali kawasan ini menjadi pusat bisnis tempat berkumpulnya pusat perbelanjaan atau hotel dan perkantoran. Namun hingga 10 tahun dibangun Simpang Lima Gumul di Kediri baru menjadi tempat wisata saja. Pusat bisnisnya belum muncul kecuali satu bank milik pemerintah Kediri yang memiliki kantor di tempat tersebut.

 

Nyamannya Berkendara Dengan Sabuk Bonceng Anak

Keselamatan adalah salah satu hal yang harus diperhatikan sekarang ini, oleh sebab itulah dibuat berbagai macam alat untuk memberikan keselamatan. Dan salah satunya adalah dengan menggunakan sabuk bonceng anak. Kecelakaan yang melibatkan anak kerap terjadi di jalan raya. Banyak sekali kasus kecelakaan yang disebabkan karena orang tua yang lalai dalam menjaga dan melindungi anak pada saat berkendara menggunakan sepeda motor. Pada saat mengendarai motor butuh keselamatan perlu menjadi perhatian utama serta menjadi prioritas terutama pada anak usia balita.

Sabuk Bonceng Anak

Sabuk Bonceng Anak

Dari segi keselamatan, banyak orang tua yang tidak memberikan perlindungan yang extra kepada anak. Seperti halnya tidak mengenakan helm. Membonceng tanpa menggunakan alat pengaman yang demikian bisa memperbesar resiko terjadinya kecelakaan terutama pada anak kecil. Dan untuk segi kenyamanan misalnya memboncengkan anak dengan keadaan posisi yang tidak pas sehingga mengakibatkan anak banyak bergerak-gerak sebab posisi tubuh yang tidak nyaman. Hal ini dapat menjadi pemicu atau mengakibatkan kecelakaan terhadap anak.

Sabuk Bonceng Anak

Memperkenalkan alat pengaman sabuk bonceng anak, merupakan alat bantu yang dapat digunakan untuk para orang tua sebagai alat untuk meningkatkan keamaan serta kenyamanan selama memboncengkan anak dengan kendaraan sepeda motor. Sabuk bonceng anak ini dapat menopang anak supaya dapat duduk dengan posisi aman dan juga nyaman. Seperti halnya tangan, kedua sabuk bonceng anak ini dapat membantu mengurangi resiko anak terjatuh pada saat membonceng. Sebab sabuk bonceng ini dapat berfungsi untuk menjaga kestabilan tubuh pada anak.

Pada saat ini sabuk bonceng telah banyak dijual dan digunakan di masyarakat. hal ini dikarenakan begitu besarnya manfaat yang telah dirasakan para orang tua dengan hadirnya alat bantu keamanan berkendara ini. Pada saat ini orang tua tidak perlu was-was serta khawatir kepada anak pada saat diboncengkan pada motor. Sabuk bonceng anak ini telah terbukti dan juga teruji sebagai alat pengaman anak terbaik serta multifungsi. Harga sabuk bonceng anak ini juga relatif murah serta terjangkau. Yang mana biaya yang anda keluarkan sangat sebanding dengan manfaat keamanan yang anda peroleh. Terbuat dari bahan berkualitas serta dirancang sesuai dengan kontur tubuh anak sehingga nyaman pada saat digunakan.

Kenyamanan Memakai Sabuk Bonceng

Sabuk bonceng anak ini telah dilengkapi dengan gesper yang bisa diatur tingkat kekencangannya. Dan dillengkapi kain busa pengikat yang mempunyai fungsi sebagai pelindung yang merekatkan tubuh anak yang diboncengkan ke tubuh pengendara sehingga dijamin aman meskipun anak sering sekali bergerak. Tidak hanya itu saja, akan tetapi beragam keunggulan yang lain ditawarkan oleh sabuk bonceng anak ini. Seperti halnya alat pengaman ini terbuat dari bahan busa yang berkualitas, nyaman pada saat dipakai, dan juga mudah dalam penggunaannya. Selain itu juga praktis dan sederetan keunggulan yang lain hingga membuat sabuk bonceng anak ini banyak diminati serta laris laku di pasaran.

Dengan memakai alat ini, anak tetap bisa duduk manis pada saat kita bonceng sebab tubuhnya ditahan dengan menggunakan sabuk yang menyambung pada pinggang kita. Apabila dia mengantuk, maka tidak akan terjatuh serta membahayakan dirinya, sebab sudah ‘dipegangi’ dengan sabuk bonceng anak yang disambungkan pada tubuh pembonceng. Dan selain itu masih tetap bisa bernapas lega. Tidak terasa sesak pada saat digunakan dan juga membuat anak merasa leluasa untuk bernapas. Sebab tidak tergencet.

Sumber : http://sabukbonceng.co.id/

error: Content is protected !!