Sampai Kapan Aku Akan Jadi Karyawan?

Lowongan Kerja Guru SD Cantik

Pernahkah kamu bertanya kepada diri sendiri, sampai kapan akan menjadi wartawan dan terus bekerja siang dan malam? Atau mungkin hal ini tidak terbersit sama sekali di dalam hatimu?

Jika tidak pernah, memang jiwamu seutuhnya adalah jiwa pekerja. Namun jika masih ada pertanyaan yang begini muncul dalam benakmu, maka sebenarnya kamu masih memiliki potensi untuk jadi seorang pengusaha.

Apakah salah selamanya menjadi karyawan? Seseorang pekerja biasanya akan merasa risau, memikirkan masa pensiun yang akan ia jalani.

Pada usia inilah terjadi kegamangan, dimana penghasilan yang didapatkan tidak sesuai dengan pengeluaran yang dibutuhkan.

Usia telah semakin tua, bersyukur jika anak-anak tumbuh menjadi orang-orang yang sukses, jika hanya menjadi anak-anak yang memberikan beban ekonomi kepada orang tua, ini juga akan semakin jadi masalah.

Untuk menantisipasi hal ini, sebagian karyawan yang pintar biasanya akan menabung, lalu membuat usaha bisnis kecil-kecilan, atau ada juga yang berinvestasi pada orang lain yang ia percaya.

Namun ada juga yang tetap sibuk memikirkan hal-hal lain, sebab terkadang kebutuhan juga terus menerus keluar sehingga orang tak sempat mengumpulkan uang yang banyak. Pada waktu yang sama, mereka para pengusaha yang bersusah payah menjalani hidupnya, sebagian mereka sudah sukses.

Dan dimasa tua, kesuksesan semakin menjadi, mereka hanya tinggal menikmati hasil pekerjaannya. Tapi itu yang sukses, ada juga pengusaha yang dari muda hingga ia tua begitu-begitu saja dalam mengelola bisnisnya.

Lalu, sampai kapan aku akan jadi karyawan? Jangan terlalu risau dengan rezeki di masa tua. Percayalah jika kita baik, rezeki pasti akan datang.

Jika kamu yakin resign sebagai cara terbaik untuk kehidupanmu di masa akan datang, lakukan saja. Dan jika kamu lebih percaya dengan gaji tetap seorang karyawan, silakan saja jalani.

Asal kamu juga mempersiapkan langkah-langkah cerdas menghadapi usia pensiun, sambil tetap berdoa untuk rezeki yang diturunkan oleh Allah.

Tetapi, jika di dalam dirimu memiliki kemampuan berbisnis yang sangat kuat, ikutilah apa yang menjadi potensi dalam dirimu itu, kamu tak akan menyesal untuk pekerjaanmu di masa tua. sumber: tunakarya.com

Leave a Reply

error: Content is protected !!