Tak Apa Belum Tahu Passion-mu di mana, yang Penting Banyak-Banyak Mencoba

katakan.net – Waktu kecil, kira-kira pas masih taman kanak-kanak, kalau ditanya mau jadi apa, jawabannya tak muluk-muluk: tukang sayur keliling. Alasannya sederhana, karena tiap lihat ibu-ibu tukang sayur datang, semua orang menyambutnya dengan hati riang. Seakan mereka ingin bilang: akhirnya datang juga setelah ditunggu lama.

Sebenarnya dari kecil terkecuali jadi tukang sayur keliling, saya tidak tahu sekali lagi ingin jadi apa. Terlebih saya tidak mempunyai ketrampilan spesial seperti anak-anak yang lain. Di bagian akademik juga saya juga di level yang tengahnya. Pandai banget tidak, bego banget juga tidak. Nah, bingung kan?

Dikarenakan belum juga tahu passion-nya di mana, saya jadi banyak coba. Jadilah saya beberapa cobalah jadi blogger ala-ala untuk pertama kalinya

Saya ingat benar, situs (blog) pertama saya masih tetap alay serta gunakan domain gratisan. Berisi juga umumnya sharing serta menulis beberapa photo jaman SMA yang umumnya tidak terang. Jumlah traffic janganlah di tanya! Bikin malu bila saya sebut disini. Dari aval ngeblog ini saya jadi kenal beberapa hal. Saya jadi belajar dikit-dikit mengenai template situs (blog), tata letaknya sampai widget-widget yang dapat membuat cantik penampilan. Diluar itu saya jadi iseng-iseng belajar buat design sendiri untuk mematenkan situs (blog) ala-ala saya itu.

Dua th. ngeblog tidak terang, saya banting setir ke dunia buku. Disana saya beberapa cobalah sekali lagi banyak hal baru

Ngeblog tidak terang sepanjang nyaris dua th. buat saya jemu. Sampai situs (blog) alay yang tidak terang itu pada akhirnya saya tutup untuk selama-lamanya. Bye! Terlepas dari situs (blog) alay, saya banting setir ke dunia buku. Awalannya sich karna saya sukai banget baca buku serta menulis pendapat saya sesudah baca buku. Eh, jadi ditawarin sama satu penerbit buku buat jadi reviewer buku genre fiksi teenlit remaja serta sebagian buku terjemahan. Bila ingin baca hasil review saya bisa lho main kesini! Kelamaan jadi pembaca buku orang, saya pada akhirnya membulatkan kemauan untuk miliki buku sendiri. Rencana telah ada, progres menulis telah jalan sampai beberapa ratus halaman. Waktu itu saya yakin diri banget bakalan di terima penerbit. Tetapi sesudah di kirim ke penerbit, naskah saya tidak diterima. Memang dasarnya saya baperan, roboh telah kemauan untuk jadi penulis buku. Tidak apa-apa sich saat itu. Hanya bimbang saja sepanjang sebagian bln..

Dari dunia buku, saya lompat ke dunia broadcasting. Lumayanlah untuk sebatas nyicip jadi kru TV

Agak nekat juga sich waktu itu. Saya nekat saja pergi ke Jakarta buat kerja lapangan disana. Habisnya saya penasaran sich bagaimana rasa-rasanya jadi tim produksi di acara TV yang cuma umum saksikan keseharian. Eh, nyatanya lumayan menantang juga kerja di stasiun TV. Saya jadi dapat tahu dari penelitian hingga deal ke narasumber buat ambillah gambar. Bahkan juga produser saya waktu itu berbaik hati mengizinkan satu diantara hasil risetan saya tampak di acara mereka. Mungkin saja bila anda sempat melihat program Laptop Si Unyil, nah saya sempat jadi sisi kecil dari mereka. Juga pernah hingga ndlosor-ndlosor ke tanah untuk jadi dalang dari boneka tangan itu.

Leave a Reply

9l0-012 101-400 300-085 og0-093 1z0-061 70-488 1z0-062 70-486 exam 642-035 dumps jn0-692 dumpBraindumps - Pass Juniper JN0-692 Exam with JNCSP 200-105 pdf 400-051 exam 300-370 70-646 exam 200-125 Download 100-105 Exam PDF Questions Answers - ExamsBoost 70-466 210-060 70-410 300-320 The local VLAN configuration is updated only when an update that has a higher CCNA 100-105 OG0-093-dumps 210-255-dumps 70-761-dumps
error: Content is protected !!